Website forum gratis yang anda buat melalui layanan sayalagi telah mendukung fitur sistem reputasi forum yang memungkinkan pengguna menilai positif (+) atau negatif (-) pada postingan dari pengguna lain.

https://i.imgur.com/Aat0rS1.png
Gambar: Pemberian Reputasi Postingan

Semua peringkat (Rating) baik positif maupun negatif yang telah diberikan oleh pengguna kepada postingan pengguna lainnya akan dihitung untuk memberikan jumlah reputasi total kepada setiap pengguna, yang dapat ditampilkan di halaman profil dan postingan mereka.

Contoh Live Reputasi:
Postingan dari profil ini dinilai positif dari pengguna: Users respect to
Profil ini memberikan nilai positif ke postingan pengguna lainnya: Status respect to users

Opsi Sistem Reputasi
Sebagai admin forum, anda dapat mengatur opsi pemberian peringkat reputasi pada bagian Sistem Hubungan (System of relations), yang saat ini telah tersedia otomatis beberapa opsi pengaturan:

➭Perizinan penggunaan Sistem Reputasi (Using the system), dengan mencenteng Yes atau No.
➭Jenis Peringkat (Types of Ratings): Hanya positif dan minus, Jumlah angka positif dan minus, dan Hanya positif saja.
➭Minimal Postingan (Post Cost): Hanya mengizinkan pengguna memberikan peringkat pada postingan pengguna lain, jika pengguna lain tersebut telah memiliki postingan dalam jumlah minimal tertentu yang anda atur.
➭Batas Harian (Daily limit), membatasi perharinya pengguna boleh memberikan peringkat, dimulai dari angka 0 untuk tidak membatasi.
➭Anti Curang ([i]Anti-cheat[/i]), membatasi perharinya pengguna boleh memberikan peringkat ke berbagai postingan pengguna yang sama. Angka 0 untuk tidak membatasi.
➭Mengizinkan peringkat untuk dilihat pengguna (User Positive), dengan mencenteng Yes atau No.
➭Menampilkan peringkat dalam postingan Post Rating, dengan mencenteng Yes atau No.

Untuk melakukan semua hal di atas, silahkan login sebagai admin di forum gratis sayalagi yang telah anda buat, dan buka menu Options (menu admin ke-6). Anda bisa juga langsung mengakses URL .../admin_options.php#o-relation

Plugin Tambahan Pendukung Sistem Reputasi
Berbagai plugin gratis dan berbayar dari para webmaster/pegguna forum, juga tersedia untuk menambahkan fitur lain dari sistem pemberian peringkat. Antara lain seperti:

❤ Plugin Natifikasi Reputasi, yang otomatis memberitahukan ke pengguna ketika pengguna lain telah memberikan peringkat pada postingannya. Natifikasi dalam format suara maupun info teks.