Di antara keuntungan jika anda membuat website forum gratis di layanan sayalagi adalah otomatis mendapatkan fitur forum gratis yang telah dilengkapi dengan sistem kirim pesan pribadi (Inbox/Outbox Private Messaging System).

https://i.imgur.com/tUdgXTW.png
Gambar: Sistem Kirim Pesan Pribadi Forum

Fitur Kirim Pesan Pribadi Yang Canggih
Fitur ini merupakan sistem perpesanan canggih. Semua pengguna yang diizinkan di forum gratis anda akan dapat mengirim dan menerima pesan ke/dari pengguna lainnya. Sistem perpesanan pribadi ini telah dilengkapi dengan fitur natifikasi suara (sound) di mana setiap pengguna dapat mengaktifkan dan mengatur volume suara natifikasi atau bahkan mematikannya.

Pengguna forum yang mendapatkan kirimanan pesan private dari pengguna lainnya, otomatis akan mendapatkan natifikasi langsung ketika sedang login di website, juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui email mereka. Selanjutnya pengguna dapat memutuskan untuk menjawab pesan secara langsung melalui halaman .../messages.php, atau mengabaikannya atau menghapus pesan tersebut.

Cara Pengaktifan Tersedia
Melalui login sebagai Admin, anda dapat melakukan beberapa opsi pengaturan sistem kirim pesan private antara lain:
➭Mencenteng Yes pada pengaturan Script PM Notifications di  .../admin_scripts.php
➭Pengaturan jenis kelompok pengguna (User Groups) yang dibolehkan menggunakan fitur kirim pesan private .../admin_groups.php
➭Pengaturan pada profil pengguna tertentu yang diizinkan/tidak diizinkan untuk menggunakan fitur kirim pesan private. Tersedia dengan mengintall script plugin tambahan (Tersedia versi plugin gratis ataupun berbayar)
➭Pengaturan spesial di mana setiap pengguna forum dapat mengatur siapa saja yang boleh mengirim pesan pribadi ke profil mereka dan memblokir pengguna tertentu.  Tersedia dengan menginstall script plugin tambahan (Saat ini hanya tersedia dalam versi plugin berbayar).

Kirim Pesan Pribadi Ke Email
Fitur spesial ini juga tersedia gratis untuk melengkapi fitur kirim pesan pribadi, di mana setiap pengguna dapat mengirim pesan melalui website forum ke alamat email pengguna lainnya. Sistem ini hanya dapat dilakukan jika pengguna yang dituju bersedia menerima kiriman pesan email. (Sistem otomatis akan mengikuti ketentuan pengaturan privasi profil setiap pengguna. Jika privasi pengguna tersebut tidak mengizinkan, maka tombol kirim pesan ke email tidak akan ditampilkan).

https://i.imgur.com/BkItJkG.png
Gambar: Kirim Pesan Private

Tombol Kirim Pesan Pribadi
Otomatis sistem akan menyediakan tautan (link) di halaman profil pengguna dan dalam tampilan bidang profil mini di setiap postingan pengguna.