Selalu ada blogger, forumer, plagiater, dan orang-orang yang tidak menghargai karya tulis anda. Mencuri postingan artikel anda dengan cara copy dan paste, serta mempublikasikan di situs milik mereka dan mengakuinya sebagai karya tulis mereka.

Jika anda suka menulis artikel, membuat cerita bersambung, mempublikasikan ide-ide positive, memposting narasi tertentu atau hal lainnya di website forum gratis sayalagi, maka Script Plugin No-COPY berikut ini dapat anda pasang di web forum SL dan menjadi salah satu cara untuk mengingatkan para pengcopy paste tersebut.


Fungsi Plugin No-Copy

Ketika seseorang menggunakan mouse atau bermaksud mengcopy beberapa teks saja di halaman postingan di forum gratis anda, maka plugin otomatis akan merekam aktivitas pengguna tersebut ke browser laptop/komputer pengguna. Dan ketika pengguna mempaste di halaman situs mereka, maka selain teks yang dicopy yang akan ditampilkan, tapi juga link tautan ke postingan sumber.


Bila anda belum membuat website forum gratis, maka saat ini anda bisa membuatnya dengan mudah tanpa konfirmasi yang ribet melalui halaman: Buat Website Forum Gratis. Setelah mengisi data yang diperlukan seperti Judul Web Forum yang diinginkan, Kategori yang dipilih, Nama Pengguna (username), dll, dan mencenteng tombol buat forum gratis, maka dalam waktu +/- 1 menit saja sistem dalam layanan pembuatan situs sayalagi dot com akan secara otomatis menginstal website forum gratis SL dan bisa langsung anda pergunakan untuk ngeposting, mengundang pengguna lain untuk aktif berdiskusi, dll dan semuanya itu 100% disediakan FULL Gratis bukan Trial.


CARA PASANG SCRIPT PLUGIN NO COPY

Ikuti panduan berikut ini:
⇒MASUK sebagai Admin
⇒Klik Menu panel administrasi yang akan membuka halaman ForumGratis.Sayalagi/admin_index.php
⇒Klik Menu Forms (Letaknya di bawah menu User Groups)
⇒Copy kode Script Plugin No Copy
⇒Paste di kolom HTML Footer
⇒Klik tombol simpan (save changes)
⇒Uji Coba fungsi script plugin

AMBIL KODE SCRIPT PLUGIN NO COPY

https://forumupload.ru/uploads/0018/53/41/2/t510185.png
Gambar: Contoh Uji Coba Fungsi Plugin No Copy

Tambahan:
★Teks berwarna merah, link twitter dan profil, dapat anda ganti dengan kata-kata lainnya
★Script Plugin No-Copy di atas hanya berfungsi untuk mengingatkan si pengcopy paste karya online anda dan memberikan tautan ke postingan asli. Seperti contoh pada gambar di atas
★Jika anda ingin memiliki kekuatan hukum di mana anda bisa membuat komplain legalitas artikel anda, maka silahkan pergunakan layanan yang diberikan oleh https://creativecommons.org/ atau layanan sejenisnya.
★Di forum ini, plugin tersebut tidak dipasang, karena aktivitas pengguna memang diizinkan untuk mengcopy berbagai kode-kode script.


Kompatibel
Plugin No-Copy ini bisa dipasang di:


☛Forum Mybb

☛Wordpress

Belum Dicoba

☛Blogspot

Belum Dicobaa

☛Forum  Sayalagi dan Mitra Domain